<-- Twitter Summary card images must be at least 120x120px --> Kemendagri Tunjuk STAI Ibnu Sina Batam Penyelenggara Bimtek Anggota DPRD - STAI Ibnu Sina Batam

Berita

Kemendagri Tunjuk STAI Ibnu Sina Batam Penyelenggara Bimtek Anggota DPRD

28 November 2020 13

Batam (HK) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina Batam ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri menjadi salah satu perguruan tinggi sebagai penyelenggara kegiatan bimbingan teknis bagi anggota DRPD baik Kota maupun DPRD Provinsi di wilayah Kepri.

Seperti acara bimbingan teknis tentang “Peran DPRD Dalam Mengevaluasi Kinerja Pembangunan Daerah serta penyusunan LKPJ, LPPD dan EKPPD” untuk para anggota DPRD kota Pontianak Kalimantan Barat , yang Penyelenggaraanya selama empat hari dari 25 sd 28 November 2020, di Hotel Harmoni Nagoya Batam.

Pada acara bimtek kali ini diikuti sebanysk 45 orang peseta yakni ketua, wakil ketua, dan anggota DPRD kota Pontianak, juga dihadiri oleh Ketua STAI Ibnu Sina Batam Dr.Muhammad Juni Beddu, Lc.MA, Sekretaris DPRD Kota Pontianak dan perwakilan dari kemendagri sebagai narasumber dan sebagai pengarah sekaligus monitoring.

Selain acara bimtek , juga dilakukan penandatangan MoU antara Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ( UPPM) STAI Ibnu Sina Batam dengan Sekretariat DPRD kota Pontianak dimana dalam MoU itu kedua belah pihak bersepakat untuk saling bersinergi dan berkontribusi kepada masyarakat khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM anggota dewan melalui kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis.

Ketua UPPM STAI ibnu sina Batam Diana Eravia SE, M.Si yang juga Ketua Panitia acara Bimtek DPRD Kota pontianak mengatakan , kedepan agenda-agenda serupa dapat lebih ditingkatkan bahkan dikembangkan tidak hanya bidang pengabdian pada masyarakat tetapi juga bidang pendidikan dan penelitian sejalan dengan peran kampus sebagai pengemban Tri darma perguruan tinggi.

“Alhamdulillah bimtek ini sudah terlaksana dengan lancar tanpa halangan, berkat komunikasi dan koordinasi yang baik antara UPPM Stai Ibnu Sina, sekretariat dewan, dengan BPSDM Kemendagri,” ucap Diana.

Lebih lanjut Diana menyampaikan karena masih dalam masa pandemi maka panitia penyelenggara dan pihak hotel menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh peserta bimtek.

“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer, bahkan seluruh peserta harus mengikuti Test Swab sebelum berangkat ke Kota Batam,” terang Diana.

Pada acara penutupan ditandai dengan penukaran cendramata dari DPRD Kota Pontianak kepada Ketua STAI Ibnu Sina Dr.Muhammad Juni Beddu, Lc.MA dan begitu pula sebaliknya, Cendramata diserahkan langsung oleh Ketua STAI Ibnu sina dan diterima oleh salah satu Wakil Ketua DPRD kota Pontianak H.Muhammad Arif didampingi oleh perwakilan anggota dewan dan sekretariat dewan.

“Segenap civitas akademika Stai Ibnu Sina mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara bimtek ini, khususnya pada BPSDM Kemendagri serta Dprd Kota Pontianak yang telah mempercayakan penyelenggaraan acara bimtek ini kepada stai ibnu sina” tutur Juni Beddu.

Hal senada juga disampaikan salah seorang Wakil ketua DPRD Kota Pontianak H.Muhammad Arif berharap agar kerjasama ini terus berlanjut tidak hanya dalam hal pelaksanaan bimtek tapi bisa dikembangkan pada program lainnya yang menunjang peningkatan kualitas SDM kedua belah pihak.

“Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dalam menunjang peran tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat dalam rangka membangun kota Pontianak yang lebih baik” pungkas Arif. (r)